Saturday 8 October 2016

Hp masuk ke air solusi

                                             Hp masuk ke air solusi penanganan 
pelanggan pertama tetangga sebelah HP jadoel 1208 masuk kedalam mesin cuci(katanya)
pertama tama saya buka batre,kesing dan baut2 pakai paku yang saya asah/kikir sehingga bisa membuka habis Hp itu,setelah saya lucuti habis pakaiannya,saya liat banyak air yang ada di papan PCB HP. dengan skil yang seadanya,saya coba2 baca baca dari google. ada beberapa saran yang saya baca.
ada yang bilang di rendam keberas,saya pikir itu terlalu lama.
di panasi pakai blower,saya gakpunya blower,
di jemur takut hilang.\
setelah mikir selama satu jam, saya terpikir mencoba membelower/di panasi tapi pakai pakai hairdyer punya adik.saya angkat itu Hp dari rendaman beras,
mulai deh proses pemanasan, dengan diawali baca bismillah saya baringan itu Hp, saya colok blower mulailah mengibas2kan ujung blower menuju PCB HP.dengan jarak kira2 sekilan. setelah saya rasa itu hp sudah kering,dengan keadaan telanjang, saya mencobanya dengan batre saya kebetulan hp konsumen sama batrenya dengan HP saya,jreeeeeng. HP hidup.... tes tes sana sini semua kembali normal.cuma ada embun di bagian LCDnya.saya gak beraninya manasi LCDnya takunya malah rusak,karena LCD sensitif. saya tanya ke pemiliknya tidak perlu ganti LCD. asal masih bisa dilihat LCDnya tidak apa2.kemudian saya lanjutkan pemakaikan pakaiannya. dengan sedikit hati2 maklum pemula. setelah saya rasa semua sudah terpasang saya cek kembali dengan batre konsumen tidak mau hidup,saya cas tidak mau hidup juga, saya rasa ada kerusakan di batrenya, saya tidak menyerah setelah berburu solusi disana sini,saya dapat solusi dari seorang teman untuk mencoba cas batrenya dengan dekstop atau cas kodok. ada modal 50ribu di kantong saya beli deh tu dekstop yang pakai LED harganya 30rb.setelah saya cas pakai dekstop jreennnnnng batre mengisi saya cas kira2 satu jam,saya cabut saya pasangkembali ke HP alhamdllah HP hidup.
saya kembalikan deh tu Hp kepada pemilik saya di kasih 30rbu, alahmdllh balik modal dari beli dekstop tadi,
itulah penghasilan pertama kali dari membuka service Hp yang meyakinkan saya untuk menerima servican selanjutnya...

No comments:

Post a Comment