Monday 10 October 2016

HP mati jangan langsung di bawa ketempat service

                        Hp mati jangan langsung dibawa keservice.

banyak berbagai macam tipe dan merk hp,berbagai macam pula kelemahan dan kelebihan dari berbagai macam hp itu. jika anda mempunyai hp yang tiba2 mati jangan buru buru bawa ketempat service.

ini pengalaman terjadi pada Hp teman saya yang tiba2 mati di cas tidak mau hidup lagi.tekan tombol power tidak ada tanda2 kehidupan,

kebetulan teman saya menanyakan kepada saya, saya cek memang itu hp tidak ada tanda kehidupan,saya cek pakai power suplay HP hidup,eh.... ternyata kerusakan hanya pada batrenya.mungkin akibat terlalu lama ngecas,atau kelebihan voltase.

jika anda membawa hp kerusakan seperti ini ke konter,mungkin anda akan kena biaya yang cukup besar,bisa aja orang service mengatakan ic HP  nya yang kena,tapi lain cerita kalau orang servicenya jujur.

padahal dia cuma mengganti batrenya dan memakai pembukus batre dari batre bekas batre HP kita. 

untuk sebagian orang pasti tidak akan mengetahui trik kotor orang service yang tidak jujur. jadi apabila HP anda mati2 tiba tidak mau hidup lagi. cek dulu batrenya,konektor penghubung batre ke pcb,cek pakai batre lain pinjam dari teman atau pura2 beli di konter dan mengeteskannya ke hp kita.

ada juga kasus yabg saya temui HP mati tidak mau hidup lagi cuma karena konektor batre berjamur atau berkarat.cuma di kerik aja pakai pisau di bagian konektor batre dan konektor penghubung batre ke PCB Hp. HP sudah bisa hidup kembali. coba bayangkan jika kita membawanya ke tempat service kita di kenai biaya 50.000 atau lebih dari kasus seperti yang saya terangkan. begitu enaknya jadi orang service hanya dengan modal kerik2 aja masuk duit. hehehe...

tapi tidak semua tempat service Hp seperti itu,ada yang jujur pasti ada juga yang gak jujur.

mungkin itu aja dulu yang saya terangkan semoga bermanfaat...


No comments:

Post a Comment