Saturday 8 October 2016

nokia 7610 lcd blank hitam

        LCD nokia 7610 blank hitam solusi penanganan.


    pelanggan kedua membawa HP dengan lampu tombol hidup lcd gelap.setelah berbicara panjang lebar dengan konsumen, saya minta di tinggal dulu HP nya karena LCDnya harus di ganti,dengan alasan lcdnya harus di pesan dulu. maklum HP konsumen HP jadul lagi Hp tipe nokia 7610.saya minta dua hari dan meminta no hp ke konsumen.untuk meng sms biaya  pergantian LCD.setelah mendapat persetujuan Hp pun di tinggal,

mulai deh proses pengerjaan,

kali ini saya tidak menggunakan jari2 saya sudah membeli obeng khusus untuk membuka kesing HP,

setelah saya lucuti saya liat sepertinya LCDnya dalam keadaan bagus, jadi membuat saya bingung.saya tidak lantas mengganti lcd, saya coba vbersihkan konektor lcd di pcb dengan tiner.tetap lcd blank hitam. saya coba tekan tekan eh ada gambarnya kelap kelip. saya simpulkan inilcd cumakurang tekan aja. mungkin konektor lcd di pcb ada yang tidak tersentuh dikonektor flesi LCD. saya akali aja dengan mengganjal kertas dengan tekanan seng penutup lcd, jreeeng gambarnya muncul,lcd kembali terang benderang,

langsung terpikir di otak ku masukduit lagi, hehe,,,


langsung sms ke pelanggan hp selesai di kerjakan pelanggan nanya ongkosnya berapa ganti lcdnya???

saya pikir jujur ajalah tidak jadi ganti lcd pak.cuma di bersihin aja konektornya 30rbu aja biayanya pak.

setelah dua hari pelanggan datang.hp pun di ambil nota pun cair walaupun hanya 30ribu,puas rasanya bisa melihat senyum para pelanggan dan senyum kantongku,

No comments:

Post a Comment