Saturday 8 October 2016

membuka service hp

 membuka service Hp dengan modal seminim minimnya.
    

    menjadi seorang tekhnisi HP dengan modal otodidak,
banyak sekali kita jumpai2 di setiap daerah ada tempat service HP, tapi pernahkah anda bertanya bagaimana dia bisa menjadi tekhnisi HP,
tidak semua tekhnisi HP memiliki piagam tamat belajar dari sebuah sekolah atau lembaga pendidikan khusus tempat belajar menjadi tekhnisi Hp.
banyak juga yang saya jumpai mereka hanya belajar otodidak/baca baca dari mbah Google.
siapa pun bisa menjadi teknisi Hp,dengan modal keberanian" dan keyakinan tidak ada yang tidak mungkin.
     sebelum ada membuka service hp,coba baca baca dari google dulu atau maen maen ketempat temen atau org mempunyai yang pandai service Hp.
setelah kita yakin kalau kita juga bisa, coba2 beli Hp rusak dari teman terus otak atik sendiri. cari solusi penanganannya dari google.
sebelum kita harus siapakan dulu.
1.obeng pembuka Hp(jika belum punya uang,buat aja dari jari2 yang di asah2 biar bisa memutar lubang baut) di toko sekitar  Rp 25.000.
2.carnger yang ujung kepalanya di buang saja(jika belum mempunyai duit untuk membeli power suplay) pakai kabelnya aja. kalau ada pakai yg bekas aja, counter harganya sekitar Rp 25.000.
3.tiner untuk pembersih papan PCB Hp.
4.sikat gigi bekas .untuk pengepel papan pcb. 
5.pinset.
6.blower.
7.solder juga sama seperti blower harus mempunyai skil khusus.
 untuk pemula peralatan 6 dan 7 ku rasa belum perlu nian.takunya malah merusak hp konsumen ,jika sudah ada keberanian untuk otak atik hardwere boleh deh disiapkan tu alat.
8.komputer untuk instal ,cukup ke warnet aja dulu gam,karena harganya MUahal....;)
kira2 itulah peralatan yang harus kita siapkan dulu. yang penting kuncinya jangan mudah menyerah, jangan malas belajar, jika ada kemauan ingin belajar tidak ada yang tidak bisa.
semoga tulisan ini bermanfaat.
jika ada pertanyaan tinggal pesan di comment.

No comments:

Post a Comment